-->

Berikut Ini 5 Alasan Mengapa Kita Harus Beralih Ke TV LED

Dari awal televisi itu diciptakan, kini sudah banyak sekali perubahan yang juga disertai dengan pengembangan pada teknologi televisi. Karena perkembangan teknologi pada televisi, seringkali manusia juga ikut meramaikan perkembangan teknologi televisi tersebut dengan beralih ke televisi yang lebih modern, misalnya saja seperti televisi tabung atau CRT TV yang dulu pernah menjadi primadona bagi banyak kalangan namun kini telah tergeser oleh jenis teknologi televisi layar datar yang kini sudah lebih populer dan banyak sekali peminatnya.

Jenis televisi layar datar seperti Plasma TV, LCD TV lebih diminati karena adanya pilihan ukuran yang lebih lebar serta konsumsi daya listriknya yang cukup hemat jika dibandingkan dengan televisi tabung sehingga membuat banyak orang lebih memilih untuk beralih ke televisi jenis layar datar tersebut.

Dengan berkurangnya minat pelanggan terhadap televisi tabung, hal ini pun direspon oleh produsen televisi tabung yang kemudian lebih memilih memproduksi televisi layar datar dengan jumlah yang banyak dan mengurangi produksi untuk televisi tabung.

Perkembangan teknologi televisi ternyata tidak hanya sampai pada Plasma TV dan LCD TV, bahkan diera digital seperti sekarang ini teknologi televisi masih terus dikembangkan sehingga keluarlah jenis televisi baru yang disebut TV LED yang mungkin sudah banyak dari kita yang mengenalnya, meski mengadopsi teknologi dari televisi LCD namun televisi jenis LED ini mempunyai beberapa kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk anda beralih ke televisi tersebut.

Berikut Ini Adalah 5 Alasan Mengapa Kita Harus Beralih Ke TV LED

1. Paling Hemat Energi
Source images : www.daiwa.in
Salah satu kelebihan penting yang dimiliki oleh televisi jenis LED ini adalah konsumsi energi listriknya yang sangat hemat bahkan untuk saat ini televisi LED adalah yang paling hemat energi, memang wajar jika televisi ini sangat hemat energi. Hal ini dikarenakan televisi LED ini didukung dengan pencahayaan lampu belakang layar atau backlight-nya yang bagus, sesuai dengan sebutannya yaitu televisi "LED", televisi ini menggunakan teknologi LED (light-emitting diode) untuk backlight-nya sehingga mampu menghemat pemakaian energi listrik tanpa mengurangi pencahayaan untuk layarnya.

Televisi LED mampu menghemat energi listrik lebih baik dibanding TV Plasma dan TV LCD, dan bahkan dikatakan mampu menghemat lebih dari 50% dari konsumsi energi listrik pada TV CRT atau televisi tabung.

Dengan demikian maka televisi LED ini akan sangat membantu untuk mengurangi biaya tagihan listrik bulanan anda.

2. Tersedia Ukuran Yang Lebih Lebar
Source images : songbirds-music.co
Ukuran televisi merupakan hal yang perlu dipertimbangkan khususnya bagi anda yang menginginkan televisi dengan layar yang besar atau lebar untuk kepuasan menonton, untuk itu disinilah peranan televisi LED ini sangat penting.

Perlu anda ketahui bahwa televisi LED memiliki ukuran yang dapat diperlebar hingga 40 inch keatas disaat produksinya, yang hal ini tak mampu dilakukan untuk televisi tabung karena kendala dari sulitnya pembuatan kaca pada layar televisi tabung.

Jadi, apabila anda menginginkan televisi dengan ukuran layar yang lebih besar maka memilih televisi LED adalah pilihan yang tepat.

3. Nilai Rasio Kontrasnya Lebih Tinggi
Source images : www.sanken.co.id
Disaat membeli sebuah televisi biasanya anda akan mendapatkan informasi mengenai rasio kontras pada brosur yang tersedia di toko ataupun pada kemasan produk. Mungkin sebagian dari anda kurang mengerti apa itu rasio kontras pada televisi.

Sebenarnya rasio kontras ini adalah hal yang sangat penting untuk menentukan kualitas gambar yang ditampilkan pada layar televisi anda, rasio kontras sendiri merupakan perbedaan tingkat kecerahan antara warna paling gelap, yakni hitam, dan warna paling terang, yaitu putih.

Dengan nilai rasio kontras tersebut maka anda dapat mengetahui seberapa bagus kualitas gambar pada televisi anda, yang perlu diketahui ialah semakin tinggi nilai rasio kontras pada televisi maka akan semakin baik pula kualitas gambar pada televisi tersebut.

Untuk itulah sangat disarankan bagi anda memilih televisi LED, karena pada umumnya televisi LED memiliki nilai rasio kontras yang lebih tinggi dibanding televisi jenis lainnya.

4. Desain Lebih Elegan

Mungkin sebagian orang tidak terlalu mengedepankan desain dan lebih menganggap penting faktor lainnya namun disamping itu ada juga yang mengganggap  desain juga penting untuk menunjang hal lain. Untuk televisi LED sendiri, desainnya terbilang lebih elegan jika dibandingkan dengan televisi jenis lain khususnya televisi tabung, hal ini karena bentuknya yang serba ramping sehingga terlihat lebih elegan atau modern. 

5. Penempatannya Paling Fleksibel
Source images : bp-guide.id
Kelebihan lainnya dari televisi LED ialah mampu ditempatkan di mana saja bahkan digantung ditembok dengan menggunakan bracket, meski digantung ditembok anda juga tidak perlu risau akan jatuh karena televisi LED sangatlah ringan berbeda dengan televisi jenis lainnya yang cukup berat.

Dengan bentuknya yang ramping televisi LED juga tidak akan memakan banyak tempat seperti halnya pada televisi tabung.

Oke itulah beberapa alasan penting yang dapat dijadikan pertimbangan untuk anda beralih ke televisi LED, semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikut Ini 5 Alasan Mengapa Kita Harus Beralih Ke TV LED"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel